Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


MENGGUNAKAN dan MENGAKTIFKAN INTERNET BANKING BCA

                Dengan berkembangnya zaman saat ini , transaksi uang yang dilakukan sangat beragam dan dibutuhkan waktu yang beragam pula. Transaksi keuangan menjadi sangat penting bagi saya yang melakukan bisnis. Saya rasa semua yang melakukan bisnis sangat memerlukan transaksi keuangan via bank yang cepat, aman dan mudah.

                Berawal dari bisnis yang saya jalankan yaitu menjual pulsa dan keripik buah “back to nature” produksi malang, membuat saya akrab dengan perbankan . Hampir setiap minggu pasti nabung uang di bank dan melakukan transfer dana ke supplier . Seiring berkembangnya usaha, pembayaran dari customer pun juga dilakukan via bank. Banyak keuntungan yang kita dapat dari transaksi via bank salah satunya pencatatan arus kas uang yang menjadi lebih jelas.

                Namun dibalik kemudahan tersebut masih ada kendala yang biasa kita hadapi yaitu bank yang tutup pada hari sabtu dan minggu , bank yang buka hanya sampai jam 4 dan harus mengantre apabila kita menabung di bank dan mengantre di ATM juga.  Untuk saya yang mobilitasnya tinggi , harus mengurus banyak hal yaitu bisnis , kuliah dan organisasi hal tersebut terkadang sangat memberatkan untuk mencocokan jadwal transfer dana ke bank atau ATM dan mengecek transfer yang masuk ke rekening saya.

                Kabar baiknya di BCA tersedia pelayanan internet banking, memang sudah lama tersedia tapi baru saya tertarik untuk memanfaatkan layanan tersebut akhir – akhir ini. Ternyata dengan internet banking kegiatan yang biasa kita lakukan di ATM bisa kita lakukan dikomputer kita dengan akses internet. Dengan internet banking kita bisa mengecek saldo , transfer masuk, transfer keluar, melakukan transfer dan melihat history transaksi selama 2 bulan terakhir.

                Untuk kemudahan tersebut saya pun langsung mendaftarkan diri untuk bisa melakukan internet banking dengan mengunjungi kantor cabang dan bertemu dengan bagian customer servis. Dengan Proses yang mudah dan kelengkapan data berupa KTP, Kartu ATM dan buku tabung semua urusan telah selesai dan kita mendaptkan keyBCA .

                Untuk bisa melakukan layanan di internet bankin di Alamat klikbca kita harus melakukan registrasi dengan cara.
11. Login di halaman  klikbca
Gambar 1. Halaman Awal klikbca.com




 2.   Masukan User ID yang didapat saat kita mendaftarkan layanan internet banking kita dan masukan pin internet banking kita

Gambar 2. Halaman Login 


3.       3. Setelah log-in dan berhasil maka akan muncul layar seperti berikut dengan banyak pilihan menu disebelah kiri kita dan pilih Administrasi > Aktivasi Key BCA

Gambar 3. Sukses Login


4.      4. Setelah itu lakukan petunjuk selanjutnya, isi dataUser ID, No Kartu ATM , No Seri KeyBCA dan respon KeyBCA . Cara mendapatkan respon keyBCA dengan cara
a.       Aktifkan keyBCA anda dengan tombol
b.      Masukan pin keyBCA anda
c.       Jika benar maka akan menampilkan pesan APPLI_
d.      Tekan tombol 1
e.      Masukan angka yang tampil di KeyBCA ke layar KlikBCA

Gambar 4. Token Klikbca

5.      5. Setelah semua terisi klik tombol kirim
6.       6. Proses aktivasi selesai

DI Menu Klik BCA terdapat menu yang bisa kita manfaatkan seperti gambar berikut

Gambar 5. Menu - menu klikbca
Demikian kalo ad yang kurang jelas bisa langsung cek di klikbca.com dan langsung dating ke customer servis BCA J


Salam Transaksi 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar